Akreditasi Perpustakaan Sekolah di Bontang

Bontang – Dinas Perpustakaan, Akreditasi dinyatakan sebagai suatu proses penjaminan mutu yang berdasarkan suatu standar, kebijakan, dan prosedur. Akreditasi merupakan pengakuan formal yang diberikan oleh suatu badan akreditasi terhadap kompetensi suatu lembaga atau organisasi dalam melakukan kegiatan penilaian kesesuaian tertentu. Pada umumnya tujuan dilakukannya akreditasi adalah untuk memberikan penilaian yang objektif, transparan dan berkelanjutan terhadap pelayanan suatu program dan satuan pendidikan berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan.
Seperti yang terlihat tim Pustakawan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bontang melakukan penjaringan Perpustakaan sekolah di SMPN 2, SMPN 6, SDN 6 BU, SDN 4 BB Bontang, selasa-rabu, 4-5 Februari 2020.
Kepala Bidang Perpustakaan Drs.Usman, M.Pd. menyampaikan, penjaringan peserta akreditasi Perpustakaan tahun 2020 dan persiapan peserta akreditasi tahun 2021 ini, bertujuan untuk meningkatkan kwalitas pengelolaan dan layanan Perpustaan di sekolah sekolah di Bontang secara optimal, Peningkatan kapasitas dan layanan Perpustakaan secara umum bertujuan untuk mendukung proses belajar peserta didik,” ujarnya.
Seperti yang di ketahui Akreditasi Perpustakaan sekolah yang diadakan oleh Badan akreditasi Perpustakaan Nasional rutin di laksanakan dari tahun ketahun dan sekolah sekolah Bontang selalu mendapat hasil yg sangat memuaskan, harapannya juga akreditasi tahun 2020 ini dapat dimaksimalkan secara baik, untuk menunjang Perpustakaan yg laik bagi pemustaka yang ada di sekolah khususnya di Bontang.

About The Author

Related posts