Select your Top Menu from wp menus

Ceremonial Pemusnahan Arsip yang Memiliki Retensi Dibawah 10 Tahun

Bontang, 26 September 2023 – Hari Selasa ini menjadi saksi dari acara penting di lingkungan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BPKPSDM) Kota Bontang. Arsiparis dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan(DPK) Kota Bontang telah menghadiri dengan penuh semangat dalam acara Ceremonial Pemusnahan Arsip yang Memiliki Retensi Dibawah 10 Tahun.
Acara tersebut menjadi langkah strategis dalam menjaga kebersihan dan efisiensi dalam pengelolaan arsip di lingkungan BKPSDM Kota Bontang. arsip-arsip dengan retensi kurang dari 10 tahun telah dimusnahkan dengan cara yang teratur dan sesuai dengan standar kearsipan yang berlaku.
Peran serta Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Kota Bontang, bekerja sama dengan baik dalam mengidentifikasi dan memisahkan arsip-arsip yang memenuhi syarat untuk dimusnahkan, sementara itu tetap menjaga keamanan dan kerahasiaan data yang relevan. Proses pemusnahan tersebut merupakan langkah penting dalam menjaga tata kelola arsip yang baik, serta memberikan contoh positif dalam pengelolaan arsip di lingkungan pemerintah Kota Bontang..
Yuanita Suardi selaku Arsiparis DPK Kota Bontang menggarisbawahi pentingnya tata kelola arsip yang efisien dalam mendukung transparansi, akuntabilitas, dan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Acara ini diharapkan akan menjadi inspirasi bagi perangkat daerah yang lain dalam upaya menjaga dan mengelola arsip dengan baik.
Ceremonial Pemusnahan Arsip ini bukan hanya sebuah tindakan administratif, tetapi juga merupakan langkah konkret menuju pengelolaan arsip yang lebih modern dan efektif.. Semoga acara ini menjadi awal yang baik untuk peningkatan kualitas pengelolaan arsip di lingkup pemerintah kota Bontang.

About The Author

Related posts