Pameran Foto Arsip Dalam Rangka HUT RI Ke 76

REKAM JEJAK – Halo Sobat Arsip, menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Tahun Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bontang akan menggelar Pameran Arsip Foto, dengan Tema, SEMAKIN TUA SEMAKIN BERHARGA. Pameran Arsip Foto akan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bontang pada tanggal 17 Agustus 2021, bertempat di Lapangan Stadion Bessai Berinta (Lang-Lang), Jl. KS. Tubun Kelurahan Api-Api dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Arsip-arsip yang ditampilkan dalam pameran nanti merupakan memori rekam jejak para pejabat pemerintah yang pernah berkontribusi besar pada Pemerintah Kota Bontang, dan juga kegiatan pemerintahan, serta gedung/kantor Pemerintah Kota Bontang. Sekitar kurang lebih ada 70 arsip foto yang akan ditampilkan nanti.

Pameran arsip foto yang baru pertama kali diadakan di Pemerintah Kota Bontang ini, bertujuan untuk mengedukasi dan memasyarakatkan arsip sebagai salah satu sumber informasi yang mempunyai nilai kesejarahan yang sangat perlu dihadirkan kepada masyarakat Kota Bontang sehingga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman terhadap potensi arsip kesejarahan roda pemerintahan Kota Bontang agar masyarakat semakin mencintai dan memiliki kepedulian terhadap Kota Bontang.

Dalam menyikapi masa pandemi Covid-19, pameran arsip foto ini akan ditayangkan melalui Pameran Virtual Arsip Foto yang dapat diakses oleh masyarakat Kota Bontang melalui facebook dan instagram Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bontang.
FB: Perpustakaan dan Kearsipan
Instagram: dpkkotabontang

Sumber: Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bontang

#ArsipAutentikUntukBontangku
#MemoriKolektifBangsa
#PameranVirtualDPK
#Pemkot Bontang

About The Author

Related posts