Perpustakaan Bontang Harus Miliki Depo Baca!

KLIKBONTANG– Perpustakaan daerah Kota Bontang memiliki menorehkan deretan prestasi tingkat Kaltim hingga nasional. Hal ini menjadi perhatian Komisi I DPRD Bontang mengunjungi langsung Kantor Perpustakaan dan Dokumentasi (KPADok) Jalan HM Ardans Pisangan, Rabu, 10 Februari 2016.

Inspeksi mendadak (Sidak) itu dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Bontang Agus Haris, diikuti Sekretaris Komisi I, Yanri Dasa dan Abdul Malik. Kunjungan mereka untuk memastikan agar sarana dan prasarana di KPADok menunjang pelayanan hingga menumbuhkan minat baca masyarakat Bontang.

Kata Agus Haris, perkembangan minat baca di Kota Bontang dianggap tinggi, sebulan bisa 3 ribu pengunjung. Agus menyarankan agar KPADok membangun depo arsip dan baca agar lebih maksimal lagi melayani pengunjung perpustakaan.

“Saat ini belum ada depo. Kita tertinggal dengan daerah lain, kalau seperti ini, tahun depan KPADOK bisa kalah bersaing mendapatkan penghargaan di bidang perpustakaan,” jelas Agus.

Sementara, anggota Komisi I DPRD Bontang, Abdul Malik meminta agar KPADok sudah memikirkan untuk memiliki fasilitas e-book. Sebab, dunia digital sudah mulai terus berkembang.

“KPADok juga harus memiliki e-book, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pengunjung dengan mengakses dunia digital. Kita harus sadar bahwa generasi sekarang adalah generasi teknologi,” ujar Malik.

Senada, Sekretaris Komisi I DPRD Bontang, memerhatikan kebutuhan baca di kawasan pesisir. Apalagi, 70 persen luas wilayah Bontang adalah lautan. Anak-anak di pesisir perlu mendapatkan buku dan ilmu pengetahuan juga.

“Jangan melupakan anak-anak di pesisir. Jadi perlu dipikirkan pula perpustakaan pesisir,” tambah Yanri. (ADV)

*Pantau terus Berita Lokal Eksklusif, Unik, Segar,dan Perlu di Klik Bontang
Like: https://www.facebook.com/KlikBontang-309819345881572/
Follow https://twitter.com/klik_bontang

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *