Perpustakaan Marcusuar Lhoktuan Gelar Lomba

BONTANG – Untuk mensosialisasikan budaya membaca di perpustakaan dan memberanikan anak unjuk gigi di depan khalayak umum, maka Perpustakaan Marcusuar Kelurahan Lhoktuan menggelar beragam lomba anak, Selasa (22/9) lalu. Perpustakaan Marcusuar menggelar beragam lomba yang diikuti oleh anak Taman Kanak-Kanak (TK), murid-murid Sekolah Dasar (SD), hingga siswa-siswi Sekolah Mengenag Pertama (SMP) di wilayah Lhoktuan tersebut.

Menariknya, antusiasme tiap sekolah untuk mengirimkan kandidatnya berlomba begitu besar. Bahkan, mereka selalu menanti pagelaran lomba tersebut. Yang sudah dilakukan sejak 6 tahun lalu, pada setiap  September maupun Oktober.

Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kelurahan Lhoktuan, Hadi Jumianto, selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Lomba Perpustakaan Marcusuar 2015 menerangkan, tujuan lomba adalah untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan Perpustakaan Marcusuar sejak dini pada anak kecil.

Mengingat, perpustakaan adalah hal vital sebagai media pengasah pengetahuan anak. Melalui buku yang tersedia di perpustakaan, anak dapat mengasah wawasannya.

“Terutama mensosialisasikan jika Kelurahan Lhoktuan memiliki Perpustakaan Marcusuar, dan hal ini cukup membantu mencerdaskan,” ungkap dia.

Selain itu, lewat berbagai perlombaan, diharapkan para peserta dapat berkompetisi dan berani unjuk gigi sejak dini. Apalagi sambungnya, para pemenang akan mewakili kelurahan, jika ada lomba di beragam tingkatan. “Mencari bibit dan mengasah kemampuan anak. Pemenangnya bisa mewakili kelurahan, kalau ada lomba lainnya,” terangnya.

Lomba telah berlangsung sejak Selasa (22/9) lalu. Dengan tiga jenis kategori diperlombakan. Pertama, senam ceria yang diikuti oleh sepuluh tim dari tingkatan TK di Kelurahan Lhoktuan. Kedua, menyanyikan Mars Kota Bontang diikuti oleh delapan grup paduan suara tingkat SD. Ketiga, kerajinan tangan bagi anak-anak SMP.

Setiap kategori akan diambil tiga pemenang. Yakni juara I, II, dan III. Dengan puncak pengumuman pemenang dan pembagian hadiahnya pada hari ini, Senin (5/10). (*/pre)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *