Perpustakaan Mercusuar Loktuan dan Pustakawan DPK Bontang Terbaik di Kaltim

 

Literasi tidak bisa dilepaskan dari kemampuan berbahasa seseorang dan diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Literasi atau kemampuan dan keterampilan individu membaca, menulis, berbicara, termasuk menghitung, dan memecahkan masalah harus dimiliki.

Pada acara Penganugerahan Penghargaan Lomba Peningkatan Literasi Masyarakat dan Kepustakawanan Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2021 di Pendopo Odah Etam Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Isran Noor menyebutkan literasi dan pustakawan penting untuk memberikan dukungan atas indikator pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Literasi dan kepustakawanan, sangat penting dan memberikan dukungan atas indikator pembangunan SDM,” kata Isran Noor.

Tak ketinggalan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang Retno Febriaryanti pun juga menghadiri acara penganugerahan Lomba Peningkatan Literasi Masyarakat dan Pustakawan tingkat Provinsi Kaltim, Rabu (23/6/2021).

Dalam penganugerahan tersebut, Perpustakaan Mercusuar Kelurahan Loktuan keluar sebagai juara 1 di Provinsi Kaltim dan Pustakawan DPK Bontang, Pesmo Aprihandono juara 1 sebagai Pustakawan Teladan tingkat Provinsi Kaltim.

“Alhamdulillah berkat bimbingan dan support serta kerja sama semua pihak, terkhusus Kecamatan Bontang Utara dan Kelurahan Loktuan, kami bisa mendapatkan predikat perpustakaan terbaik di Kaltim,” ucap Retno saat dihubungi media ini.

Dia pun berharap semoga perpustakaan Loktuan semakin meningkatkan pelayanan di masyarakat luas, dan juga menjadi penyemangat untuk perpustakaan kelurahan lainnya.

“Semoga perpustakaan Loktuan semakin meningkatkan pelayanan untuk masyarakat sekitar dan menjadi penyemangat bagi perpustakaan kelurahan lainnya di Kota Bontang untuk meningkatkan kualitas layanan di perpustakaan kelurahan masing-masing. Dan selamat juga untuk Pesmo sebagai juara 1 Pustakawan Teladan tingkat provinsi,” ucap Retno.

 

Source : akurasi.id, Bontang

About The Author

Related posts