Rapat Internal Bidang Kearsipan

Senin 23 Mei 2022, LKD Kota Bontang melaksanakan rapat untuk menindak lanjuti surat Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan Arsip Nasional Repiblik Indonesia Nomor : B-PK. 01.00/512/2022 tanggal 23 Februari 2022 Perihal Usulan Kebutuhan PNS dalam Jabatan fugsional Arsiparis secara Nasional dan Surat Sekretaris Daerah Kota Bontang Nomor: 821.2/470/BKPSDM.02 tanggal 18 April 2022 perihal Penyusunan Kebutuhan Jabatan Fungsional, dimana kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Ibu Hapidah selaku Kabid Kearsipan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Acara tersebut di ikuti oleh semua arsiparis LKD kota Bontang dan menghadirkan pihak-pihak yang berkompeten terkait penyusunan ANJAB ( Analisis Jabatan) dan ABK (Analisa Beban Kerja) dihadiri Kepala Bidang Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Pengembangan SDM, Analis Kepegawaian Muda BKPSDM dan Analis Kelembagaan Bagian Oganisasi Sekretariat Daerah Kota Bontang.

Penyusunan kebutuhan jabatan fungsional arsiparis selain merupakan salah satu instrumen di dalam audit eksternal yang dilaksanakan oleh LKD Provinsi Kalimantan Timur juga merupakan tahapan untuk dapat menentukan berapa formasi tenaga kerja Kearsipan yang dibutuhkan , penetapan kompetensi dan syarat dari suatu jabatan. Sangat pentingnya kegiatan ini maka dari itu diharapkan dapat menghasilkan keputusan yang tepat sehingga hal-hal yang diperlukan dalam penyusunan kebutuhan jabatan fungsional arsip dapat segera dilaksanakan.