Lembaga Kearsipan Daerah (LKD)Kota Bontang berhasil meraih penghargaan terbaik ke II

Rabu, 17 Januari 2024, Lembaga Kearsipan Daerah (LKD)Kota Bontang berhasil meraih penghargaan terbaik ke II untuk Bidang Kearsipan lingkup Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), penghargaan itu diterima dalam rangka perayaan HUT Provinsi KALTIM yang ke 67, Senin (09/01/2023).
Penghargaan terbaik ke II Bidang Kearsipan diberikan berdasarkan penetapan hasil penilaian yang tertuang dalam Surat Keputusan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Nomor 100.3.3.4/15734/DPK.VI Tanggal 27 Oktober 2023 tentang nilai hasil pengawasan Kearsipan dan indeks tingkat digitalisasi arsip pemerintah Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Timur tahun 2023 terhadap 10 (sepuluh) Lembaga Kearsipan Daerah Kabupaten/Kota Se Kaltim dan hasil pengawasan internal Kabupaten /Kota di Kaltim terhadap Organinasi Perangkat Daerah.
LKD Pemerintah Kota Bontang meraih total nilai 66,80 naik secara signifikan dari tahun lalu yang hanya berada diangka 47,04, capain tersebut masih sedikit dibawah Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dapatkan penghargaan terbaik ke I. pencapaian ini memberikan bukti konkret akan kinerja unggul Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bontang
Kenaikan nilai pengawasan menjadi cerminan nyata dari komitmen LKD Kota Bontang dalam menjaga, mengelola, dan mengoptimalkan sistem kearsipan. Prestasi ini tidak hanya mengukuhkan reputasi lembaga tersebut tetapi juga menjadi dorongan positif untuk terus meningkatkan mutu dan pelayanan kearsipan di masa mendatang.